Kamis, 29 Agustus 2013

KUIS

 KUIS MINGGU INI (XI IPA 1)

Jawablah Pertanyaan berikut di kolom komentar, secara singkat, padat, jelas, jangan bertele-tele dan jangan alay. 
Jawaban jangan sama persis dengan siswa yang lain. Pakai pilihan kata mu sendiri. 
Sebutkan sejarah singkat WWW ????



Batas akhir jawaban kuis : Minggu, 1 September 2013 (jangan lupa sertakan nama jelas)

32 komentar:

  1. Usahakan memakai redaksi sendiri, jgn sama persis dari sumber.

    BalasHapus
  2. Pada tahun 1984, Tim Berners-Lee
    kembali ke CERN dan mengemukakan gagasan bahwa semua fisikawan di
    dunia perlu untuk berbagi data.
    Sayangnya, tidak ada perangkat
    keras dan perangkat lunak yang
    memungkinkan hal itu terjadi.

    Bulan Desember 1990, Tim Berners-
    Lee berhasil membuat semua
    perangkat yang dibutuhkan agar
    Web dapat bekerja., yaitu Web
    browser yang pertama,
    WorldWideWeb (yang juga
    merupakan Web editor), Web server
    pertama (info.cern.ch), dan halaman
    Web yang pertama yang menjelaskan
    tentang proyek tersebut. Browser
    yang dikembangkan dapat
    mengakses kelompok diskusi USENET
    dan juga mengakses file FTP.

    Paul Kunz dari Stanford Linear
    Accelerator Center (SLAC)
    mengunjungi CERN pada bulan Mei
    1991 dan sangat tertarik dengan
    Web. Paul membawa pulang
    perangkat lunak NeXT ke SLAC, di
    mana pustakawan Louise Addis
    kemudian mengadaptasikannya
    untuk sistem operasi VM/CMS yang berjalan pada mainframe IBM untuk
    memperlihatkan katalog dari
    dokumen online di SLAC. Web ini
    merupakan Web Server pertama di
    luar Eropa dan pertama di Amerika
    Utara.

    Pada tanggal 6 Agustus 1991, Tim
    Berners-Lee menulis resume singkat
    dari proyek World Wide Web di
    kelompok diskusi alt.hypertext.
    Tanggal ini kemudian ditandai
    sebagai tanggal kemunculan Web
    pertama kali secara publik di
    Internet

    BalasHapus
  3. WWW(WORLD WIDE WEB) adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya. Untuk itu, beliau mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi. Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire. Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai WWW.

    WWW(WORLD WIDE WEB)
    pertama kali dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss. Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.

    BalasHapus
  4. Nama: TAUFIKURRAHMAN
    Kelas: XI IPA1

    Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955) adalah sang penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya. Pada 1980, ketika masih seorang kontraktor bebas di CERN, Berners-Lee mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext) untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti. Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem prototipe bernama Enquire.

    Setelah meninggalkan CERN untuk bekerja di John Poole's Image Computer Systems Ltd, dia kembali pada 1984 sebagai seorang rekan peneliti. Dia menggunakan ide yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama (bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web pertama yang bernama httpd.

    Situs web pertama yang dibuat Berners-Lee (dan oleh karena itu ia juga merupakan situs web pertama) beralamat (telah diarsip) dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991. Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.

    Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web. Salah satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas.
    Pada awal perkembangannya, sewaktu browser masih berbasiskan teks hanya terdapat sekitar 50 website. Di akhir tahun 1995 jumlah ini telah berkembang mencapai sekitar 300.000 web site. Dan diperkirakan sekarang ini jumalh pemakai Web telah mencapat sekitar 30-an juta pemakai diseluruh dunia.

    BalasHapus
  5. 11 IPA 1

    Maret 1989, Berners-Lee,mengajukan proposal tentang suatu sistem berbasis hypertext yang memungkinkan para peneliti Fisika bisa berbagi informasi secara efisien dan efektif. Proposal yang diberi judul “HyperText and CERN”.CERN adalah kependekan dari Conseil European pour la Recherce Nucleaire,sebuah lab riset Fisika di Swiss.Pada akhir 1990,web berhasil dijalankan dimesin komputer NeXT.Saat itu, web sudah mengandung line-mode user interface yang disebut sebagai www. Mei 1991, interface www tersebut dipasang di mesin CERN dan dapat diakses melalui jaringan. Kemudian,Agustus 1991, informasi mengenai web tersebut disebarluaskan melalui newsgroup Usenet di alt.hypertext dan melalui newsletter CERN pada Desember 1991. Pada tahun 1994, CERN dan MIT mendirikan suatu konsorsium yang dinamakan W3C (World Wide Web Consortium) yang bertugas unutk membangun standar bagi teknologi web.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan: Situs Web Pertama yang di ciptakan Berners-Lee yaitu http://info.cern.ch/

      Hapus
  6. bapa kapan lagi keluarnya materi TIK

    BalasHapus
  7. World Wide Web (WWW) atau disebut Web adalah sistem yang mengkaitkan dokumen hypertext (dokumen dengan format HTML) yang diakses melalui internet. Dengan web browser.

    Pada tahun 1980, ilmuan Tim Berners-Lee menulis proyek software ENQUIRE (yang menjadi cikal bakal WWW). ENQUIRE adalah sebuah program hyperteks sederhana.

    Pada 12 November 1990, ilmuan Tim Berners-Lee dibantu Robert Cailliau mempublikasikan proposal "Hypertext project" yang disebut "World Wide Web" (W3) sebagai "web of hypertext documents" (jaring dokumen hyperteks) yang dilihat menggunakan browser menggunakaan arsitektur jaringan client-server.

    Tim Berners-Lee menggunakan komputer NeXT (komputer buatan NeXT.Inc) sebagai server web pertama, dan juga menulis browser dan editor web pertama. Browser dan editor ini diberi nama "Nexus".

    BalasHapus
  8. www (world wide web ) adalah suatu program yang ditemukan oleh tim berners-lee pada tahun 1991. Beliaumengemuka kan suatu sistem untuk keperluan pribadi, sistem itu program itu adalah program perangkat lunak yang di berinama enquire. Berners-lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai www. Tim berners menulis resum singkat dari proyek world wide web dikelompok diskusi alt.hypertext tanggal 6lah tim berners menulis resume
    tugas ; tik
    rabiah XI ipa 1

    BalasHapus
  9. Nama : Wulandari
    Kelas : XI IPA 1

    Www adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip2 risetnya. Untuk itu, beliau mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi. Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire. Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai www.

    BalasHapus
  10. World Wide Web (“WWW” atau lebih singkat “Web”) adalah sebuah media informasi global di mana pengguna dapat membaca dan menulis melalui komputer yang tersambung ke Internet. Istilah Web sering diidentikan dengan Internet itu sendiri, meskipun sebenaranya Web merupakan salah satu jasa yang beroperasi di atas Internet seperti halnya e-mail. Sejarah Internet terjadi jauh sebelum Web di kembangkan.
    Sejarah Web dimulai pada ahun 1980, ketika seorang Inggris bernama Tim Berners-Lee yang bekerja di CERN (Badan Tenaga Atom Eropa) membuat ENQUIRE, sebuah basis data personal dan model software. Berners-Lee juga memperkenalkan konsep hypertext, di mana setiap halaman informasi baru di ENQUIRE tersambung secara langsung ke halaman yang ada.
    Pada tahun 1984, Tim Berners-Lee kembali ke CERN dan mengemukakan gagasan bahwa semua fisikawan di dunia perlu untuk berbagi data. Sayangnya, tidak ada perangkat keras dan perangkat lunak yang memungkinkan hal itu terjadi. Atasan Tim, Mike Sendall, meminta Tim untuk mengimlementasikan gagasannya di mesin workstation NeXT yang baru saja diterima oleh CERN. Pada waktu itu, ada beberapa nama yang disiapkan untuk gagasan Berners-Lee, antara lain Information Mesh, The Information Mine atau Mine of  Information, dan World Wide Web yang akhirnya dipilih.
     
    Bulan Desember 1990, Tim Berners-Lee berhasil membuat semua perangkat yang dibutuhkan agar Web dapat bekerja., yaitu Web browser yang pertama, WorldWideWeb (yang juga merupakan Web editor), Web server pertama (info.cern.ch), dan halaman Web yang pertama yang menjelaskan tentang proyek tersebut. Browser yang dikembangkan dapat mengakses kelompok diskusi USENET dan juga mengakses file FTP. Sayangnya, Web browser tersebut hanya dapat dijalankan pada mesin NeXT. Kemudian, Nicola Pellow membuat browser sederhana yang dapat dioperasikan di hampir semua komputer.
     
    Paul Kunz dari Stanford Linear Accelerator Center (SLAC) mengunjungi CERN pada bulan Mei 1991 dan sangat tertarik dengan Web. Paul membawa pulang perangkat lunak NeXT ke SLAC, di mana pustakawan Louise Addis kemudian mengadaptasikannya untuk sistem operasi VM/CMS yang berjalan pada mainframe IBM untuk memperlihatkan katalog dari dokumen online di SLAC. Web ini merupakan Web Server pertama di luar Eropa dan pertama di Amerika Utara.
     
    Pada tanggal 6 Agustus 1991, Tim Berners-Lee menulis resume singkat dari proyek World Wide Web di kelompok diskusi alt.hypertext. Tanggal ini kemudian ditandai sebagai tanggal kemunculan Web pertama kali secara publik di Internet.

    BalasHapus
  11. www adalah kependekan dari world wide web. www ditemukam oleh Tim Berners Lee. www adalah kumpulan dari seluruh dunia yg menyediakan data dan informasi. Tidak hanya dapat mengakses informasi berupa teks saja tetapi bisa jg berupa gambar, suara, video, dan animasi

    BalasHapus
  12. (Nooraida-x1 IPA1)
    sejarah www (world wide web)layanan ini menyediakan informasi yg dpt diakses dan ditampilkan secara langsung dikomputer client,dgn menggunakan protokol HTTP(Hyper text transfer protokol )dan program aplikasi browser internet.
    Www pertama kali dikembangkan di CERN(European center for nuclear research)pada thun 1991 dan ditemukan oleh tim Berners-lee .pda thun 1989 berners-lee membuat pengajuan untk proyek pembuatan hiperteks global,kemudian pd bln oktober 1990 world wide sdh dpt dijlankan dlm lingkungan CERN .dan thn 1991 www secara resmi digunakan secara luas jaringannya.web yg sngat cepat berkembang keluar lingkup masyarakat fisika energi pd thn 1993,trdpt 130 server web diinternet,setahun kemudian jumlh meningkat menjadi 2738 dan pd bln juni 1995 trdpt 23500 server web .sekarang web tlah memiliki permirsa dlm jmlh yg sngat besar

    BalasHapus
  13. World Wide Web, biasa lebih terkenal disingkat sebagaiWWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna. WWW sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada Internet.[1]WWW merupakan kumpulan peladen web dari seluruhdunia yang mempunyai kegunaan untuk menyediakandata dan informasi untuk dapat digunakan bersama.[2]WWW adalah bagian yang paling menarik dariInternet.[3] Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-
    informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara,video dan animasi. [3]

    Hj.amalia (XI ipa 1)

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. World Wide Web atau sering disebut WWW ini adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut media informasi global dimana pengguna dapat membaca dan menulis melalui komputer yang terhubung ke Internet.

    WWW ini ditemukan oleh "Tim Berners-Lee" pada tahun 1991. Awalnya dia hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya.

    Muhammad Fariza Noor (XI Ipa 1)

    *Tambahan : Numpang Promosi Gan... kalo mau cari keperluan komputer atau semacamnya hubungi ane aja gan terima kasih :D

    BalasHapus
  16. budi rahman
    xi ipa 1
    sejarah www/web bermula di eureiopean laboratory for particle phisich lebih dikenal gengan nama CERN
    cern merupakan sebuah organissi yang didirikan oleh 18 negara dieropa padatahun 1994

    pada tahun yang sama CERN dan MIT mendirikan suatu konsortium yang dinamakan Word Wide Web consortium (W3C)
    yang bertugas untuk membangun standar bagi teknology web.
    word wide web mendpat perhatian publik yang sangat besar yang tidak dapat disamai oleh aplikasiinternet lainnya.pada tahun 1995 www menggantikan FTP sebagai aplikasi internet yang bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas internet.
    sir timothy john tim berners-le (lahir di inggris london,8juni 1995) adalah sang penemu word wide web dan ketuaword wide web consortiium,yang mengatur perkembangannya.
    situs web pertama yang dibuat berners-le beralmat di http//info.cern.ch dan dimasukan online dan untuk pertama kalinya pada 6 agustus 1991.

    BalasHapus
  17. XI IPA 1
    sejarah Web dimulai pada ahun 1980, ketika seorang Inggris bernama Tim Berners-Lee yang bekerja di CERN (Badan Tenaga Atom Eropa) membuat ENQUIRE, sebuah basis data personal dan model software. Berners-Lee juga memperkenalkan konsep hypertext, di mana setiap halaman informasi baru di ENQUIRE tersambung secara langsung ke halaman yang ada
    Pada tahun 1984, Tim Berners-Lee kembali ke CERN dan mengemukakan gagasan bahwa semua fisikawan di dunia perlu untuk berbagi data. Sayangnya, tidak ada perangkat keras dan perangkat lunak yang memungkinkan hal itu terjadi. Atasan Tim, Mike Sendall, meminta Tim untuk mengimlementasikan gagasannya di mesin workstation NeXT yang baru saja diterima oleh CERN. Pada waktu itu, ada beberapa nama yang disiapkan untuk gagasan Berners-Lee, antara lain Information Mesh, The Information Mine atau Mine of Information, dan World Wide Web yang akhirnya dipilih

    BALAS

    BalasHapus
  18. Nama : Muhammad Sufyan
    Kelas : XI IPA 1

    Web dikembangkan pertama kali oleh Sir Timothy John ¨Tim Berners-Lee, hanya saja pada saat itu web masih berjalan tanpa terhubung jaringan. Web semakin popular ketika mulai terhubungan jaringan internet, yaitu pada akhir tahun 80-an. Saat itu di laboratorium CERN yang berlokasi di kota Geneva, Swiss menyatakan bahwa web bisa diakses melalui jaringan dan dimiliki oleh siapa saja.
    Sejarah web juga berkaitan dengan sejarah perkembangan teknologi komputer. Karena pada awalnya tampilan web masih sangatlah sederhana, hanya menampilkan teks, lalu untuk hyperlink (link) pada saat itu masih menggunakan tampilan nomor yang menghubungkan antara satu halaman ke halaman lainnya.
    Pada saat itu pun, teknologi web dikembangkan dan berjalan pada sistem operasi Unix, masih sangat jarang yang menggunakan teknologi windows. andaipun ada, teknologi windows masih sangat sederhana.Lalu pada Tahun 1990 adalah tahun yang paling bersejarah, ketika Tim Berners Lee menemukan program editor dan browser yang bias menjelajah antara satu komputer dengan komputer yang lainnya, yang membentuk jaringan itu. Program inilah yang disebut www, atau Worl Wide Web. Tahun 1992, komputer yang saling tersambung membentuk jaringan sudah melampaui sejuta komputer, dan di tahun yang sama muncul istilah surfing the internet. Tahun 1994, situs internet telah tumbuh menjadi 3000 alamat halaman, dan untuk pertama kalinya virtual-shopping atau e-retail muncul di internet. Dunia langsung berubah. Di tahun yang sama Yahoo! didirikan, yang juga sekaligus kelahiran Netscape Navigator 1.0.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa kali suf ikam menjawabnya? -___-

      Hapus
    2. usup ny temakan gula tdi png jdi kya ini ny

      Hapus
    3. nah iya dah.. tesalah am..
      PROMOSI Blog baru Ane: MusicIsOurKingdom.blogspot.com
      Visit gan

      Hapus
  19. Nama :ANGGA ADITYA PRATAMA
    KELAS:XI IPA 1

    Web Browser adalah aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan Kalian menelusuri World Wide Web(disingkat www) untuk mencari dan mengakses halaman web. Banyak sekali web browser yang beredar saat ini. Pertama kali web browser dibuat oleh Marc Andreessen merilis Moziac, yang kemudian dikenal sebagai Netscape, yang membuat internet booming pada tahun 1990-an. Mosiac dirilis pada tahun 1993 dan Andreessen segera mendirikan perusahaan sendiri, bernama Netscape, dan merilis Mosaic-Influenced Netscape Navigator pada tahun 1994, dan menjadi web browser paling populer di dunia saat itu.
    Setelah itu raksasa PC dunia, Microsoft memutuskan untuk memasuki pasar dengan Internet Explorer yang ditambahkan secara langsung dengan Windows. Internet Explorer mendominasi pasar web browser dengan menguasai lebih dari 95 persen pada tahun 2002.
    kemudian Opera mulai pun keluar pada tahun 1996, meskipun belum pernah menduduki puncak secara global, tetapi penggunanya terus meningkat seiring dengan banyaknya pengguna ponsel atau smartphone. Netscape kemudian mengubah namanya menjadi Mozilla Firefox pada tahun 2003. Pada Januari 2003 Apple merilis web browser Safari. Pada April 2011, saham Safari web browser di dominasi oleh Apple.
    Pada September 2008 Google merilis web browser Google Chrome. Web browser Google Chrome terus meningkat penggunaannya dari 8 persen menjadi 16 persen dengan mendekati pangsa pasar Internet Explorer. Pada September 2011 Chrome menyalip Internet Explorer dan menjadi browser yang paling banyak digunakan di dunia.
    Dari sekian banyaknya web browser yang beredar tentu pengguna harus bisa memilih browser mana yang paling aman saat digunakan karena ada beberapa virus dan malware yang sengaja atau tidak sengaja diselipkan di web browser yang anda gunakan.
    BALAS

    Supya dpt nilai dobel kah suf ikam jdi menjawab sering bnr,.

    BalasHapus
  20. WWW atau WORLD WIDE WEB mungkin sering kita dengar bagi pengguna internet, apa itu? WWW adalah sistem pengiriman dokumen tersebar yang berjalan di internet. Web dikembangkan di CERN (European Center for Nuclear Research), suatu lembaga bagi penelitian fisika energi tinggi di Geneva, Swiss. Tujuan semula dari lembaga ini adalah untuk membantu para fisikawan di berbagai lokasi yang berbeda dalam bekerja sama dan berbagi material penelitian. WWW pertama kali ditemukan olehTim Berners-Lee atau Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955)pada tahun 1991

    Nama : Zulfi Nazar
    Kelas: XI ipa 1

    BalasHapus
  21. World Wide Web (“WWW” atau lebih singkat “Web”) adalah sebuah media informasi global di mana pengguna dapat membaca dan menulis melalui komputer yang tersambung ke Internet. Istilah Web sering diidentikan dengan Internet itu sendiri, meskipun sebenaranya Web merupakan salah satu jasa yang beroperasi di atas Internet seperti halnya e-mail. Sejarah Internet terjadi jauh sebelum Web di kembangkan.
    Nama: Muhammad noor hafiz
    kelas: XI IPA 1

    Sejarah Web dimulai pada ahun 1980, ketika seorang Inggris bernama Tim Berners-Lee yang bekerja di CERN (Badan Tenaga Atom Eropa) membuat ENQUIRE, sebuah basis data personal dan model software. Berners-Lee juga memperkenalkan konsep hypertext, di mana setiap halaman informasi baru di ENQUIRE tersambung secara langsung ke halaman yang ada.

    Pada tahun 1984, Tim Berners-Lee kembali ke CERN dan mengemukakan gagasan bahwa semua fisikawan di dunia perlu untuk berbagi data.

    BalasHapus
  22. NAMA: MIFTAHUL RAHMA (XI IPA 1)
    WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991.Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya.Untuk itu, beliau mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi.sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire.Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan.Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai WWW.WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN.Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.

    BalasHapus
  23. Regita salsabila (XI ipa 1)
    Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955; umur 56 tahun) adalah penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya. Dialah ilmuwan komputer yang menemukan dan mengembangkan jaringan global maya atau www. yang menjadikan tiga huruf kembar populer di dunia teknologi informasi (TI). Lalu apa hubungan www dengan Internet? Internet adalah jaringan komputer se-dunia yang dibentuk dan dikembangkan pertama kali oleh Departemen Riset Pertahanan AS. Sementara itu, WWW adalah media bagi orang untuk dapat berbagi dokumen, gambar, film, musik dan informasi, serta menjual barang dan jasa IPA 1)

    BalasHapus
  24. Nama: Azhar Prayudha
    Kelas : XI IPA 1

    Penemu website adalah Sir Timothy John “ Tim ” Berners - Lee, sedangkan website yang tersambung dengan jaringan, pertama kali muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim membuat website adalah untuk mempermudah tukar menukar dan memperbarui informasi kepada sesama peneliti di tempatnya bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN ( tempat dimana Tim bekerja ) menginformasikan bahwa WWWdapat digunakan secara gratis oleh semua orang. Sebuah website bisa berupa hasil kerja dari perorangan atau individu, atau menunjukkan kepemilikan dari sebuah organisasi, perusahaan, dan biasanya website itu menujukkan beberapa topik khusus, atau kepentingan tertentu. Sebuah website dapat berisi hyperlink ( pranala ) yang menghubungkan ke website lain, jadi, terkadang perbedaan antara website yang dibuat oleh individu perseorangan dengan website yang dibuat oleh organisasi bisnis bisa saja tidak terlalu terlihat.
    Website ditulis, atau secara dinamik di konversi menjadi HTML dan diakses melalui sebuah program software yang biasa disebut dengan web browser, yang dikenal juga dengan HTTP Client. Halaman web dapat dilihat atau diakses melalui jaringan komputer dan internet, perangkatnya dapat berupa komputer pribadi , laptop, PDA ataupun telepon selular. Sebuah website dibuat didalam sebuah sistem komputer yang dikenal dengan server web, atau yang disebut HTTP Server, dan pengertian ini dapat menunjuk pada software yang dipakai untuk menjalankan sistem ini, yang kemudian menerima lalu mengirimkan halaman - halaman yang diperlukan untuk merespon permintaan dari pengguna. Apache adalah piranti lunak yang biasa digunakan dalam sebuah webserver, kemudian setelah itu adalah Microsoft Internet Information Services ( IIS ).

    BalasHapus